Rabu, 04 September 2013

Marquez akui Lorenzo Kuat di Sirkuit Silverstone

SPORTKU.COM - Setelah mengalami kecelakaan pada sesi warming up di Sirkuit Silverstone kemarin, Marquez mengaku dirinya sempat takut tidak dapat turun lintasan. Pembalap asal Spanyol ini mengalami dislokasi bahu kirinya dan datang tiga jam sebelum ia dijadwalkan untuk line up pole di Silverstone.

Kenyataannya, pembalap berusia 20 tahun ini memang tidak terbendungkan. Walaupun mendapatkan cedera, Marquez memperlihatkan daya juangnya melalui duel hebat dengan Jorge Lorenzo. Namun, di akhir perlombaan pembalap Repsol Honda tersebut harus mengakui bahwa Silverstone memang milik Jorge Lorenzo dan Yamaha Factory Racing.

Hal tersebut juga tidak lepas dari jasa dokter yang mampu memindahkan kembali dislokasi bahu Marquez ke tempatnya. Dengan bantuan painkiller, Marquez dapat melanjutkan perlombaan yang berakhir dramatis. "Setelah beristirahat saya pikir akhir pekan saya selesai. Saya mengalami dislokasi pada bahu saya dan itu sangat menyakitkan," cerita Marquez.

"Tapi para dokter melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya merasa tidak begitu buruk sehingga saya mengatakan 'OK' dan saya mencoba turun lintasan. Untuk awal perlombaan, rasa sakit tidak menjadi masalah, tetapi titik paling sulit adalah di akhir perlombaan," kenang Marquez.

Berusaha pada lap terakhir untuk meninggalkan Lorenzo, sayangnya Marquez justru melebar dan dimanfaatkan oleh Lorenzo. "Dia (Lorenzo) melakukan pekerjaan yang sangat baik dan saya hanya mengucapkan selamat kepadanya. Saat ini saya berkonsentrasi untuk memperbaiki bahu. Sirkuit ini adalah salah satu tempat Jorge dan Yamaha cukup kuat," ucap Marquez.

Mendapat posisi kedua dan masih memimpin perolehan poin klasemen sementara, tidak mematahkan semangat Marquez. Saat ini Marquez memimpin 39 poin atas Jorge Lorenzo yang berada pada posisi ketiga. Meninggalkan sisa 6 seri, gelar tertinggi MotoGP belum bisa dipastikan. Perlombaan kemarin sangat hebat dan saya menikmatinya. Saya akan selalu mencoba mendorong untuk bisa di depan," tutup Marquez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar